Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Filosofi Burung Puter Dan Mitos Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Burung puter, tentu tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat pecinta burung anggungan di indonesia, khususnya di pulau jawa dan bali yang sudah di kenal sejak jaman dulu. Burung puter sampai sekarang masih banyak di temukan di alam liar dalam berbagai jenis.  

Burung puter itu sendiri sangat populer di kalangan masyarakat karena dengan suaranya yang khas dan mudah dalam pemeliharaannya, juga sangat mudah di jinakkan dan di perkembang biyakkan.                                                     

mitos burung puter
mitos burung puter

Filosofi Dan Mitos Burung Puter                                                 

Asal sahabat tau burung puter juga meliki Filosofi yang baik dalam kehidupan  kita sehari-hari, di manapun sahabat bertempat tinggal,  di pedasaan atupun di kota filosofi tersebut tidak akan pernah hilang.  Karena burung puter salah satu satwa yang di anggap paling dekat dengan kehidupan manusia, dan juga banyak yang percaya dengan memelihara burung puter dapat membawa kebaikan serta rejeki yang banyak bagi pemiliknya. Dengan suara anggungan yang mengalun-ngalun dapat membawa rasa ketentraman hati bagi pemiliknya dan seluruh anggota keluarga. Burung puter sangat cocok di pelihara di teras rumah, sehingga hawa rumah pun menjadi tentram, adem,ayem,  dan anggota keluargapun menjadi sangat betah dirumah.

Burung puter juga memiliki mitos-mitos yang dipercayai banyak kalangan di masyarakat, dan dalam berbagai jenis burung puter juga meliki mitos-mitos tersendiri. Orang – orang sesepuh terdahulu memberi nama burung puter memiliki artian tersendiri, karena pada jaman dahalu pemberian nama adalah sebuah kiasan permintaan atau permohonan, yang bisa disebut dengan kiasan doa kepada TUHAN YANG MAHA ESA. Jadi artian nama kiasan dari burug puter yaitu,  bagi mereka yang memelihara atau merawat burung tersebut akan mendapatkan rejeki yang tetap  mengalir dari TUHAN YANG MAHA ESA.

Dan sejak jaman dulu burung puter memiliki beberapa manfaat, yaitu salah satunya pemberi pertanda waktu, karena burung puter akan manggung di setiap jam. Dan masih banyak beragam jenis burung puter dan juga sisi mitosnya.

Demikian pembahasan tentang Filosofi Burung Puter Dan Mitos Dalam Kehidupan Sehari-Hari, dan trimaksih atas  perhatiannya, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat pecinta burung anggungan dimanapun sahabat berada.

 SEMOGA BERMANFA’AT