Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menangkap Burung Dimalam Hari Paling Ampuh

MENANGKAP BURUNG DIMALAM HARI - Memang gampang gampang susah karena saat malam hari burung akan susah dilihat oleh mata. burung biasanya akan bersembunyi ditempat yang tinggi dan diantara ranting ranting yang rindang. 

oleh karena itu hal yang harus dilakukan supaya cepat menemukan target dengan cara memantau burung target saat sore hari ketika mau tidur. saat melakukan pemantaun lakukan dengan teliti dan jangan banyak pergerakan agar burung tidak kabur. setelah menemukan tempat burung beristirahat, lakukan cara di bawah ini.
cara menangkap burung

ALAT YANG DIBUTUHKAN

  • PULUT untuk pulut usahakan di lilit pada lidi, karena lidi sangat lentur sehingga mempermudah menjangkau targer.
  • GALA sesuaikan dengan ketinggian targer .
  • SENTER gunakan saat mau menangkap target. senter mata sitarget agar pandangan kabur sehingga mempermudah saat pemulutan.
CARA MENANGKAP

setelah yakin alat yang digunakan untuk menangkap burung sudah lengkap. lakukan penangkapan dengan menali lidi yang sudah dililit pulut, dengan gala panjang untuk menjangkau burung. kemudian lakukan pemulutan,jangan terlalu banyak gerakan pada gala agar burung tidak kabur. saat mau melekatkan pulut pada bulu burung, senter burung tepat pada matanya agar burung tidak bisa melihat situasi disekitarnya, usahakan terkena sayapnya saat pemulutan. supaya burung tidak bisa kabur lagi. karena biasanya kalau tidak terkena sayapnya burung masih bisa meloloskan diri.


itulah cara sederhana untuk menangkap burung di malam hari. selamat mencoba semoga berhasil, kalau burung berada di tempat yang tidak terlalu tinggi, tangkap saja menggunakan tangan.