Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Lolohan Anakan Burung Dengan Benar

Meloloh anakan burung merupakan hal yang sangat mudah.tapi banyak juga orang, yang belum tau cara meloloh anakan burung yang baik dan benar, sehingga membuat anakan burung mati.pemberi pakan, pada anakan burung juga harus berdasarkan jenis burungnya,jangan asal asalan.misal anakan trucukan loloh menggunakan jangkrik dan pisang,anakan prenjak loloh dengan jangkrik/furr. dan sebagainya yang penting makanan yang disukai anakan burung yang mau diloloh itu.

selain dari segi makanan, meloloh anakan burung juga harus tau waktu yang tempat untuk pemberian pakannya, sehingga anakan burung tidak kelaparan ataupun kekenyangan.oleh karena itu kali ini kicauhuu, bakal memberikan tips dan trik. cara meloloh anakan burung agar tetap hidup dan mempunyai materi yang bagus.simak cara ini??

Meloloh anakan burung

Cara Merawat Lolohan Anakan Burung Dengan Benar
  • Pagi hari loloh anakan burung dengan purr/jangkrik 2 sampai 3 ekor, intinya sampai anakan burung benar benar kenyang.kemudian letakkan ditempat yang hangat.biasanya anakan burung akan minta loloh lagi di siang hari,jadi kalau belum siang usahakan jangan diberi pakan dulu,walaupun anakan burung tersebut lapar,takutnya akan mati kekenyangan.siang harinya loloh anakan burung dengan menu yang sama seperti pagi hari,yaitu purr/jangkrik 2 sampai 3 ekor. kemudian lakukan pemasteran menggunakan mp3 hp pada anakan burung tersebut,agar mempunyai materi yang banyak kalau udah besar,lakukan sampai sore hari.saat sore hari loloh lagi anak burung dengan menu yang sama seperti sebelumnya. dan lanjut pemasteran sampai jam 8 malam,kemudian matikan masteran agar anakan burung istirahat total.saat malam usahakan berikan lampu didekat anak burung agar tetap hangat dan tidak di serang serangga saat tertidur.(untuk meloloh anakan burung dimalam hari, boleh dilakukan jam 12 malam kalau ada waktu luang, agar burung lebih anteng dan cepat besar. kalau tidak ada waktu,loloh di pagi harinya saja).


Yang terpenting adalah tlaten dan saat malam usahakan berikan lampu, agar burung tetap hangat. seperti saat dikerami indukkannya.

itulah cara merawat anakan burung dengan baik dan benar semoga bermanfaat.

terimakasih