Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membentuk Karakter Burung Trucukan Fighter Dengan Setingan Full Krodong

Burung trucukan mempunyai karakter yang sangat sulit untuk ditebak hal itu menyebabkan banyak orang yang terkecoh dengan burung satu ini. memelihara burung trucukan harus mempunyai mental yang kuat karena dalam merawat burung trucukan tidak bisa sembarangan. 

untuk membuat karakter burung trucukan bagus tentu perawatan juga harus bagus dari segi makanan dan perawatan hariannya. tapi tidak jarang juga burung trucukan yang mempunyai karakter bawaan yang sulit untuk berbunyi, walaupun dari segi makanan dan perawatan nya sudah bagus tapi burung trucukan tidak bunyi juga. dalam hal itu coba lakukan perawatan dengan setingan harian full krodong. simak beberapa cara ini agar trucukan anda mempunyai karakter yang bagus!!!

Seting burung trucukan

Cara Membentuk Karakter Burung Trucukan Fighter Dengan Setingan Full Krodong
  • Jam 5 pagi keluarkan burung trucukan dari krodong.
  • Kemudian embukan burung trucukan sampai jam 7 pagi, setelah itu bersikan sangkar dan mandikan burung dengan cara disemprot ataupun dengan wadah cepuk.
  • Habis itu jemur burung trucukan 30 menit sampai 1 jam.
  • Setelah penjemuran ganti makanan burung trucukan seperti furr dan buahnya jika sudah mau habis, dan berikan ef jangkrik 2 ekor dan ulat hongkong 2 ekor
  • Lalu kerodong lagi burung sampai sore hari, untuk sorenya cukup buka sedikit kerodong sekitar 1 jam dan berikan lagi ef jangkrik 2 ekor dan ulat hongkong 2 ekor, selanjutnya tutup krodong sampai besok pagi.
  • Usahakan pada saat pengkrodongan lakukan pemasteran pada burung trucukan anda agar materinya tambah banyak.
  • Lakukan cara itu sekitar 1 bulan untuk membentuk karakter trucukan fighter anda.

Makanan juga sangat pengaruh dalam setinggan ini oleh karena itu berikan makanan dan buah yang cukup untuk trucukan anda seperti pepaya dan pisang itu sudah bagus untuk mendorong karakter trucukan fighter cepat keluar.


Sekian yang dapat saya bagikan dari pengalaman saya untuk cara cepat membentuk karakter burung trucukan fighter dengan setingan full krodong,semoga bermanfaat.